Rabu, 15 Agustus 2012

Awal Karir

Karir saya pada bidang TI, dimulai pada tahun 1999.  Bermula sebagai resceptionist merangkap operator telepon di Harian Warta Kota, yang ternyata ilmu "service excellent" dapat diterapkan langsung pada dunia TI, khususnya Service Desk.  Berlanjut, sekitar tahun 2000 pindah ke bagian TI,  menangani Help Desk.  Banyak pengalaman yang saya dapatkan, ternyata tidak hanya pengalaman "ngutak-ngutik" komputer yang saya dapatkan, tetapi juga "ilmu" bahwa para user tidak hanya membutuhkan solusi tetapi juga LAYANAN.  Hal kedua inilah, menurut saya, yang sangat kurang sekali dimiliki oleh para Help Desk, mereka berpikir dengan memberikan solusi saja cukup.  Hal inilah yang membuat saya memiliki "desire" untuk, suatu saat, dapat membentuk Help Desk yang tidak hanya trampil, tetapi juga bekerja dengan hati dalam memberikan layanan kepada user.

2 komentar:

  1. Ane pertamaxxinnn Pak Dadi

    sering2 Pak bagi2 tulisan dan pemikirannya.
    Penting ini buat kami anak anak baru.. hehhe

    BalasHapus