Rabu, 15 Agustus 2012

Bergabung di Kementerian Keuangan

Pada tahun 2001, terdapat penerimaan Kementerian Keuangan.  Awalnya, rasa pesimis yang saya miliki, karena lebih dari 77.000 peserta yang mendaftar, sedangkan yang diterima hanya sekitar 1.000 calon pegawai.  

Saya ingat, salah satu teman wartawan menanyakan "Gak ikut loe Dad, kali aja loe masuk... atau paling nggak ikut rusuh di Purnawarman... hehehe" (waktu itu sempat rusuh pada saat pendaftaran).  Akhirnya saya daftar juga, 1 hari sebelum penutupan... "Insya Allah jodoh, kalau ini yang terbaik menurut Allah maka Allah akan memberikan jalan-Nya".

Tahap pertama lulus, yaitu seleksi administrasi.  Tahap kedua, saya mengikuti test di Senayan dan rasa pesimis hinggap lagi karena melihat ribuan orang yang mengikuti Test.  Pada saat pengumuman di koran, saya sama sekali tidak tertarik untuk melihat pengumuman tersebut.. "Gak Mungkin laaah...".  Tapi belakangan penasaran juga sih, akhirnya 1 hari sebelum pendaftaran ulang terakhir, saya coba melihat-lihat pengumuman (itupun karena saya beres-beres koran yang sudah tidak dibaca lagi)... Daaan, nama saya merupakan salah satu yang masuk tahap berikutnya.

Mulai saat itu, saya optimis dapat bergabung dengan Kemenkeu.  Alhamdulillah, pada akhirnya saya masuk dan bergabung pertama kali di Badan Informasi dan Teknologi Keuangan (BINTEK) pada tahun 2002.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar