Rabu, 15 Agustus 2012

BINTEK

Rasa bangga menyelimuti saya dan keluarga, karena dapat bergabung di Kementerian Keuangan.  Mulanya, saya membayangkan kalau BINTEK merupakan pusatnya TI di Kementerian Keuangan, sehingga banyak ilmu yang didapatkan.  Di awal masuk, saya utarakan kalau latar belakang pekerjaan saya adalah help desk dan jaringan (Novel Netware).

Bintek - Fiskal
Tetapi kenyataannya, BINTEK bukan merupakan satu-satunya unit TI di Kementerian Keuangan, dan saya bergabung di unit yang menangani pembuatan program, alias developer.  Wah, pokoknya tidak sesuai dengan bayangan. 

Hari-hari dipenuhi dengan kebosanan, tidak ada pekerjaan yang berarti.  Hingga pada akhirnya, ada kesempatan test untuk mengikuti kursus dan test TOEFL, yang saya sadari kalau ini dapat menjadi awal keberhasilan karir dibidang TI.  Ketika seorang pegawai memiliki score TOEFL di atas 500, maka pegawai tersebut memiliki modal untuk mendapatkan beasiswa S2 ke luar negeri.

Alhamdulillah, saya lulus test tersebut, dan singkat cerita mendapatkan kesempatan beasiswa S2 ke Curtin University of Technology, majoring Information System pada tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar